Pelatihan Pemasaran Syariah Berbasis Digital bagi Pelaku UMKM di Kelurahan MekarsariCileungsi

Authors

  • Muhammad Salman Al Farisi STEBIS Bina Mandiri
  • Ajriyansyah Ajriyansyah STEBIS Bina Mandiri
  • Adi Purwanto STEBIS Bina Mandiri
  • Triyana

DOI:

https://doi.org/10.51805/jpmm.v1i1.1

Abstract

Problematika pemasaran senantiasa menjadi masalah yang sangat menarik, tidak hanya bagi mereka yang berkecimpung di dalam dunia usaha, tetapi bagi siapapun dari mulai masyarakat kelas sosial terbawah sampai masyarakat kelas soaial teratas. Hasil dari pelatihan ini melebihi ekspektasi dari tim pengabdi, dikarenakan antusiasme peserta yang begitu besar. Walaupun mungkin dari segi isi dan materi mungkin masih banyak kekurangan, tetapi pada dasarnya peserta sudah mampu memahami inti dan tujuan dari pelatihan ini. Pada intinya pelaksanaan Pengabdian dapat berjalan dengan baik dan lancar, follow up dari kegiatan ini nantinya diharapkan peserta pelatihan untuk terus mencoba dan sebisa mungkin menerapkannya dalam kegiatan perkumpulan  untuk keberlanjutan Pengetahuan

References

Alma, B. (2007). Kewirausahaan. Bandung:Alpabeta.Alma, Buchari dan Donni Juni Priansa, (2014). Manajemen Bisnis Syariah, Bandung: Alfabeta, Gitosudarmo, Indriyo. (2000). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE.Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.Suryana. (2006). Kewirausahaan Pedoman Praktis: Kiat dan Proses Menuju Sukses.(Ketiga). Salemba.Zimmerer, T. W., & Scarborough, N. M. (2008). Kewirausahaan dan Manajemen Usaha Kecil. Salemba Empat.

Published

2021-07-15 — Updated on 2021-08-09

Versions

How to Cite

Al Farisi, M. S. ., Ajriyansyah, A., Purwanto, A. ., & Triyana. (2021). Pelatihan Pemasaran Syariah Berbasis Digital bagi Pelaku UMKM di Kelurahan MekarsariCileungsi. Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani (JPMM), 1(1), 1–5. https://doi.org/10.51805/jpmm.v1i1.1 (Original work published July 15, 2021)